Budi Dituntut Profesional

Tim pelatih Persib Bandung menuntut Budi Sudarsono bersikap profesional. Mereka berharap, meski sudah tiga kali melewatkan sesi latihan bersama rekan-rekannya, Budi tetap bisa menjaga kondisi fisiknya sehingga tetap siap dimainkan pada saat Persib menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (4/4).

"Kita memang belum tahu apakah dia akan dibawa ke Lamongan atau tidak. Sebab, kita belum tahu kondisi terakhirnya. Tapi, saya berharap Budi ber-sikap profesional, sehingga kondisi fisiknya tetap terjaga," kata asisten pelatih Persib, Yusuf Bachtiar usai sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (31/3).

Hingga sesi latihan Rabu (31/3) pagi itu, Budi yang meminta izin istirahat hingga Selasa (30/3), usai menjalani operasi minor abses di jari kaki kirinya, belum juga muncul di lapangan. "Mestinya hari ini Budi memang sudah latihan. Tapi kita tunggu saja sampai besok (hari ini, red)," kata Yusuf.

Diakui Yusuf, belum bergabungnya Budi cukup mengganggu persiapan tim menghadapi Persela. "Kalau dari sisi pelatih, belum hadirnya Budi jelas cukup mengganggu program persiapan. Sebab, setelah melawan Persija, pelatih sudah punya gambaran tentang daftar pemain yang akan diturunkannya pada pertandingan berikutnya," papar mantan gelandang Persib ini.

Siapkan alternatif

Kendati mengaku sangat waswas, Yusuf mengatakan, tim pelatih sudah menyiapkan alternatif formasi tanpa Budi dalam pertandingan melawan Persela. Salah satu alternatif dan antisipasi yang sudah dikemukakan Yusuf adalah dengan menarik pemain yang berposisi gelandang sebagai striker.

"Tanpa Budi dan Hilton, kita masih punya Gonzales dan Airlangga. Tapi di luar itu, kita juga sudah menyiapkan alternatif menarik seorang gelandang menjadi striker," katanya.

Yusuf sempat menyebut nama Atep sebagai salah seorang gelandang yang mungkin akan ditarik jadi striker. "Besok (hari ini, red), kita akan coba para gelandang yang kemungkinan ditarik jadi striker itu," kata Yusuf

Source: GM

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar